Sunday, May 4, 2008

Garansi

Oleh: Iwan Gunawan

Saya termasuk orang yang beruntung, karena bisa berguru pada salah seorang internet marketer dunia ‘Ahira’. Banyak hal yang saya terima dari ‘Ahira’, mulai dari modul pembelajaran yang tebal (dulunya ebook, tapi saya print…tebal deh) sampai trik dan teknik menghasilkan uang di internet.

Sekian lama belajar dari Ahira, ada satu hal menarik yang bisa saya petik yaitu ‘Garansi’. Ahira tidak akan memberi garansi KEBERHASILAN bagi semua muridnya, apabila semua ilmu yang –dalam bentuk modul- TIDAK DIPRAKTEKKAN oleh semua muridnya. Saking perlunya PRAKTEK, Ahira sampai mengluarkan suatu metode 5 P yang terdiri dari PRAKTEK, PRAKTEK, PRAKTEK, PRAKTEK dan PRAKTEK.

Ternyata benar juga, setelah saya PRAKTEK, sekarang saya jadi bisa membuat web sendiri, punya bisnis reseller sendiri dan bisa mencari uang di internet. Modul-modul yang selama ini jadi beban, ketika telah saya praktekan dengan kesabaran dan sedikit pengorbanan, akhirnya bisa membuahkan hasil. HASIL YANG TELAH SAYA PEROLEH telah melunturkan semua keluh-kesah saya ketika berhadapan dengan modul-modul yang tebal.

Hari ini,
Saya bekerja kembali di SD Salman Al Farisi. Betapa banyak aturan –yang saya analogikan sebagai MODUL- yang harus saya baca. Mulai dari aturan makan, aturan berpakaian, tata tertib wudlu, jadwal pengawasan wudlu, pengawasan sholat dan masih banyak ‘modul-modul’ lainnya.

Rasanya ‘PENGAP’juga, kalau kita harus mempraktekkan semua ‘modul’ ini. Tapi bagaimana halnya dengan GARANSI KITA kepada orang tua yang menyekolahkan anaknya disini, seandainya tidak kita PRAKTEKKAN? Saya yakin, teman-teman SUDAH PRAKTEK. Tapi sudah sampai ‘5P’ belum? Kalau belum, kita masih punya waktu untuk MEMPRAKTEKKAN dan MEMPRAKTEKKANYA KEMBALI sampai akhirnya GARANSI ITU BISA KITA BERIKAN PADA ORANG TUA.

Kita akan merasa NIKMAT seandainya hasil PRAKTEK kita bisa kita lihat : anak yang soleh, dating tepat waktu, wudlunya betul, hormat pada guru, sholatnya benar dan tertib dan perilaku baik lainnya. Apabila melihat hasilnya seperti ini, rasa-rasanya kekesalan, pengorbanan dan ujian kesabaran yang selama ini kita dari terima, baik dari murid dan orang tua…TERBAYAR SUDAH…sama halnya dengan saya ketika pertama kali mendapat surat dari GOOGLE sebagai bukti pencairan uang sebagai buah dari pengorbanan dan praktek saya di dunia internet marketer…SELAMAT PRAKTEK TEMAN!

0 comments:

 

WHEN SUHENG TALK... Template by Ipietoon Cute Blog Design